Indonesia A Surprise


Hai semua! Apa kabarnya? Lama sudah kita tak bersua.. Kali ini saya mau share mengenai sebuah buku yang jujur aja saya sendiri belum punya, tapi… mudah2an bakal masuk dalam list pembelian buku saya *eh syukur2 klo ada yang mau ngado saya buku ini :mrgreen:*

Oke, buku itu berjudul..

Indonesia A Surprise

Info mengenai buku ini saya dapatkan saat saya membaca sebuah majalah keluaran maskapai singa udara edisi Februari di dalam pesawat yang membawa saya kembali ke Jakarta dari Medan. Buku ini berisi kumpulan foto-foto hasil bidikan para fotografer kenamaan Indonesia, sebut saja Jay Subyakto, Kemal Jufri, Jez O’Hare, Julian Sihombing, Yori Antar, Hermanus Prihatna, John Suryaatmadja, Riza Marlon, Ardiles Rante, dan Oscar Motuloh. Dalam buku ini juga dapat dijumpai puisi dan esai karya Goenawan Mohamad.

Berikut penampakan buku “Indonesia A Surprise

Foto2 buku ini saya comot dari sini.

Menurut yang saya baca di sini, buku ini berisi tidak hanya foto2 tentang Indonesia, tetapi juga puisi yang menggambarkan keindahan Indonesia. Beberapa foto menarik yang bisa dinikmati di antaranya adalah foto sebuah perahu yang berusaha melewati gelombang di Kampung Sawai, Seram Utara karya Jay Subyakto, dan foto seorang perempuan yang memandang sisa tsunami Aceh karya Kemal Jufri.

Meskipun baru baca review-nya, saya tertarik ingin membaca dan memiliki buku ini. Saya mengapresiasi karya2 mereka yang mencoba mengangkat tema tentang Indonesia, dari berbagai sisi. Buku yang tebalnya 199 halaman dengan tambahan 6 halaman ini dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Sejauh (As Far As), Mata (The Eyes), Memandang (Can See). Dan ditutup dengan puisi karya Goenawan Mohamad *which I really like*..

Sebuah Jalan“..

Indonesia, meskipun sulit, adalah sebuah mimpi yang tak henti-henti.

Ia adalah amanah dari hasrat dan imajinasi masa lalu juga sebuah panggilan masa depan.

Bagi berjuta-juta manusia yang menyebut dirinya ‘Orang Indonesia’ ia adalah sebuah takdir…

Yah.. begitulah kiranya info yang saya dapat. Semoga buku ini menjadi cambuk juga bagi kita, sebagai rakyat Indonesia untuk berbuat lebih banyak bagi negeri yang kita cintai bersama ini.. Negeri yang walaupun sekarang tampak sedang terkoyak, tetapi telah banyak memberikan kita berbagai manfaat dari Tanah dan Air-nya.. 🙂

Jayalah terus Indonesia-ku!

Thanks to :

Para fotografer yang telah mengabadikan berbagai sisi Indonesia

Pak Goenawan Mohamad buat puisi dan esai-nya

LionMag edisi Februari 2012

Foto2 buku “Indonesia A Surprise”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: